20 Januari 2009

Narkoba " Bahaya nggak ya ...! "

Narkoba adalah narkotika dan obat-obatan terlarang.
Napza adalah narkotika,pisokotropika,dan zat adiktif lainnya.

Dan di sini narkoba sendiri biasa menyerang para anak-anak yang baru mau beranjak remaja dan mengikuti pergaulan yang moderen,narkoba sendiri bisa membuat orang teradiksi akannya,dan arti adiksi sendiri adalah penyakit kecanduaan akan sesuatu yang seperti narkoba,sex,kekerasan dll.

Adiksi adalah sebuah penyakit yang tidak dapat di sembuhkan melainkan hanya bisa di pulihkan dengan cara masuk kepanti rehap.Dan pengguna narkoba punya istilah yang sangat kuat yaitu Mati,Rumah sakit jiwa dan panti rehap buat pemulihan.

Adiksi sendiri menyerang 4 aspek kehidupan yang ada pada manusia:

1.Fisik,dimana fisik seorang pemakai narkoba sangatlah berbeda dengan orang yang normal,dan sering kali seorang pengguna narkoba sistem kekebalan tubuhnya mulai melemah dan akhirnya viruspun dengan mudahnya masuk ke tubuh kita dan virus-virus itu ada banyak dan yang memungkinkan Hepatitis C dan HIV dan AIDS.

2.Mental,dimana mental seorang pecandu narkoba itu lebih ingin yang instant atau maunya yang cepat-cepat saja.

3.Emosional,dimana emosianl seorang pecandu disini mulai gampang sekali marah, cepat sekali berburuk sangka dengan orang lain menudung dan memukul orang tampa sebab.

4.Spiritual orang yang sudah terkena narkoba, yang namanya semangat hidup sudah tidak ada lagi, jadi mereka membuat sebuat motto hidup yang mana " makek untuk hidup, hidup untuk makek."

orang menggunakan narkoba dengan banyak alasan dan alasan yang umum adalah:

-karena keadaan keluarga
-karena putus cinta atau di tolak cinta
-karena mudah di terima oleh suatu kelompok yang besar
-biar merasa gaul
-dan banyak lagi alasan orang menggunakan narkoba.

Dan pengguna narkoba sendiri mempunyai tahapan kecanduan:

1.User (pengguna)dimana di tahapan ini dia masih menggunakan narkoba dengan hanya coba-coba,ingin tahu rasa dan bentuknya, disini pengguna masih menggunakan untuk senang - senang.

2.Abuser (penyalah guna),disini penggunaannya masih senang - senang tapi sudah mulai timbul masalah sedikit demi sedikit, yang paling utama bermasalah dengan uang.

3.Addit (kecanduan) disini adalah tahap terakhir bagi seorang pecandu narkoba, dia mulai dipenuhi dengan masalah dan tidak pernah selesai. yang paling utama masalahnya itu dengan penggunaan narkoba.

Jenis-jenis narkoba berdasarkan dari pengarunya:

-Uppers (perangsang) contoh;kafeein,nicotin dan shabu, dll.
-Downers (penekan) contoh;putaw, alkohol, dll.
-All aroundres (halusinasi) contoh;ganja,alkohol,LDS,massroom, dll.

Dan disini sendiri ada yang namanya telur adiksi atau telur permasalahan bagi seoarang pecandu narkoba :
-Narkoba
-Uang
-Kekerasan
-Kriminal
-Sex
-dan yang terakhir Virus HIV/AIDS.

Tidak ada komentar: